Notice: Undefined variable: ip in /home/bpmnus/public_html/wp-content/plugins/wp-post-real-time-statistics/PostStatsHelper.php on line 258

Pelaksanaan kegiatan audit mutu internal siklus ke 2 periode 2022-2023 di UNM dilakukan secara luring pada Tanggal 06-15 September 2023 dari pukul 09.00-16.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dan sejauh mana standar SPMI yang sudah ditetapkan terlaksana di masing-masing unit kerja. Seluruh unit kerja terkait berdiskusi dan menyiapkan seluruh berkas dan dokumen yang dIbutuhkan agar dapat menjadi pendukung dan penunjang seluruh kegiatan pada pelaksanaan audit mutu internal ini.
Audit mutu internal (AMI) hari pertama dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 06 September 2023, dimana yang bertindak sebagai Auditee adalah BAAK, PDPT, BAKU, Kepala Kampus, Tim Beasiswa dan BTI. Audit mutu intenal dengan BAAK dan PDPT dilaksanakan di ruang rapat lantai 1 dengan Auditeenya yaitu Ibu Suharjanti, M.Kom, Bapak Rahman Komarudin, M.Kom, Ibu Melan Susanti, M.Kom, Bapak Ghofar Taufiq, M.Kom, Bapak Atang Saefudin, M.Kom dan Bapak Ahmad Maezar Bayu Aji, M.Kom dengan Auditor yaitu Ibu Wulan Dari, M.Kom, Ibu Eka Rini Yulia, M.Kom dan Ibu Eva Rahmawati, M.Kom.

Kemudian AMI dengan BAKU, Kepala Kampus, Beasiswa dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 dengan Auditee Ibu Dwi Astuti Ratriningsih, M.Kom, Ibu Tuti Rekawati, SE, MM, Ibu Dewi Visiani, SE, Ibu Eka Purnamawaty, S.Kom, Ibu Rosta Romaida Pakpahan, S.Kom, Bapak Yudo Prasetio, S.Pd, Ibu Indarti, M.Kom, Ibu Popi ismayanti, M.Kom, Bapak Andry Maulana, M.Kom, Bapak Ishak Kholil, M.Kom, Bapak Asep Sayfulloh, M.Kom dan Bapak Setiaji, M.Kom. Adapun Auditornya yaitu Ibu Ari Puspita, S.Kom, Ibu Hylenarti Hertyana, M.Kom dan Bapak Syarif Hidayatulloh, M.Kom.

Selain dari bagian yang telah disebutkan di atas, ada 1 bagian lagi yang dilakukan audit mutu internal pada hari pertama yaitu BTI, dimana yang menjadi Auditee adalah Bapak Verry Riyanto, M.Kom serta dibantu juga dengan staff beliau yaitu Bapak Ganda Wijaya, M.Kom dan Bapak Bakhtiar Rifai, M.Kom dengan Auditor yaitu Ibu Yuyun Yuningsih, M.Kom dan Ibu Siti Ernawati, M.Kom.

AMI hari kedua dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 07 September 2023, dimana Auditeenya adalah Warek I, LPPP, LSP, Bagian Kepegawaian, Warek II, Kemahasiswaan, NIC, NSC, NCC, NEC, Perpustakaan, Humas, Markom dan LPPM.

AMI dengan Warek I, LPPP, LSP, dan Bagian Kepegawaian dilaksanakan di ruang 601. Auditee yang hadir pada pelaksanaan audit tersebut yaitu Ibu Dr. Nita Merlina, M.Kom, Ibu Nurmalasari, M.Kom, Bapak Sidik, M.Kom, Ibu Normah, M.Kom dan Ibu Dahlia Sarkawi, M.Pd. serta yang menjadi Auditor yaitu Ibu Ari Puspita, S.Kom dan Ibu Endang Pujiastuti, M.Kom.

Kemudian AMI dengan Warek II, Kemahasiswaan, NIC, NSC, NCC, NEC, Perpustakaan, Humas, dan Markom dilaksanakan di ruang rapat lantai 3, dimana yang menjadi Auditee yaitu Bapak Arif Hidayat, SS. M.Hum, Bapak Taopik Hidayat, M.Kom, Ibu Ummu Radiyah, S.Kom., M.Eng, Ibu Siti Nurela, M.Kom, Ibu Sofia Nurani, S.Hum, Bapak Muhammad Faisal, M.Kom, Ibu Mulyati, M.Kom, Bapak Fitra Septia Nugraha, M.Kom, Bapak Maruloh, M.Kom, Bapak Panggah Muanif S, S.Pd dan Bapak Achmad Rifai, M.Kom, serta yang menjadi Auditor yaitu Ibu Wulan Dari, M.Kom, Ibu Yuyun Yuningsih, M.Kom, Ibu Siti Ernawati, M.Kom, dan Ibu Eka Rini Yulia, M.Kom.

Bagian terakhir yang diaudit pada pelaksanaan audit mutu internal hari kedua yaitu LPPM yang dilaksanakan di ruang 501, dimana yang menjadi Auditee adalah Bapak Andi Saryoko, M.Kom, Bapak Santoso Setiawan, M.Kom, Ibu Siti Nurhasanah Nugraha, M.Kom, dan Ibu Evita Fitri, M.Kom. Adapun yang menjadi Auditor yaitu Ibu Lusa Indah Prahartiwi, M.Kom, Ibu Duwi Cahya Putri Buani, M.Kom dan Bapak Ganda Wijaya, M.Kom.

AMI hari ketiga dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 08 September 2023, yang menjadi Auditee adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdiri dari Dekan FEB, Program Studi Bisnis Digital dan Program Studi Manajemen. AMI dengan FEB dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 dengan Auditee yaitu Ibu Ida Zuniarti, SE, MM, Ibu Lia Mazia, S.Kom, M.M.S,I, Ibu Instianti Elyana, MM, M.Kom, Ibu Duwi Cahya Putri Buani, M.Kom dan Ibu Retno Novita Sari, S,Pd. Serta Auditor pada AMI dengan FEB yaitu Ibu Siti Ernawati, M.Kom, Ibu Wulan Dari, M.Kom, Ibu Ari Puspita, S.Kom, dan Bapak Syarif Hidayatulloh, M.Kom.

AMI hari keempat dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 11 September 2023 dengan bagian Koordinator Bidang Pengolahan Data dan Dokumentasi yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 1. Dimana yang menjadi Auditee yaitu Ibu Elly Mufida, ST, M.Kom dan Ibu Hylenarti Hertyana, M,Kom, serta yang menjadi Auditor yaitu Ibu Siti Ernawati, M.Kom dan Bapak Syarif Hidayatulloh, M.Kom.

AMI hari kelima dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 15 September 2023, yang menjadi Auditee adalah Fakultas Teknologi Informasi yang terdiri dari Dekan FTI, Program Studi Ilmu Komputer, Program Studi Sistem Informasi, Program Studi Informatika dan Program Studi Sains Data. Audit mutu internal dengan FTI dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 dengan Auditee yaitu Bapak Anton M.Kom, Bapak Dr. Agus Subekti, S.T, M.T, Ibu Eni Heni Hermaliani, MM, M.Kom, Ibu Sukmawati Anggraeni Putri, M.Kom, Bapak Arfhan Prasetyo, M.Kom, Ibu Tati Mardiana, M.Kom, Ibu Laela Kurniawan, M.Kom, Ibu Riyan Latifahlul Hasanah, M.Kom, Ibu Rani Irma Handayani, M.Kom, Bapak Frieyadie, M.Kom, Ibu Titin Kristiana, M.Kom, Ibu Popon Handayani, M.Kom, Bapak Sidik, M.Kom, Ibu Fitri L Rais, M.Kom, Ibu Susafa’ati, M.Kom, Bapak Supriyadi, M.Kom dan Ibu Ami Rahmawati, M.Kom. Serta Auditor yang bertugas pada audit mutu internal dengan FTI yaitu Ibu Ari Puspita, S.Kom, Ibu Eka Rini Yulia, M.Kom, Ibu Siti Ernawati, M.Kom, Ibu Wulan Dari, M.Kom, Ibu Lusa Indah Prahartiwi, M.Kom, Bapak Syarif Hidayatulloh, M.Kom, Ibu Yuyun Yuningsih, M.Kom dan Ibu Hylenarti Hertyana, M,Kom.

Pelaksanaan kegiatan audit mutu Internal siklus Ke 2 periode 2022-2023 berjalan dengan lancar, pada proses pelaksanaan AMI auditor menemukan beberapa temuan dengan kategori Observasi, KTS-Minor dan KTS-Mayor. Dari temuan-temuan tersebut auditee akan memberikan akar penyebab, proses perbaikan dan kesepakatan dengan auditor untuk jadwal penyelesaiannya.

Hasil temuan-temuan dari AMI yang telah dilaksanakan, nantinya akan disampaikan pada Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) bersama dengan Rektor beserta dengan seluruh unit kerja di Universitas Nusa Mandiri.