Kegiatan Visitasi Lapangan dalam Rangka Pemantauan dan Evaluasi Pemetaan Implementasi MBKM dan Capaian Indikator Mutu Perguruan Tinggi Tahun 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2022, yang dihadiri oleh asesor dari LLDIKTI yaitu Bapak Tri Munanto, Bapak Wilhelmus Jeremy Goenawan dan Ibu Yeni Handayani. Acara in juga dihadiri oleh Rektor Universitas Nusa Mandiri Ibu Prof. Dr. Dwiza Riana, S.Si., MM., M.Kom serta unit dan bagian yang terkait.

Pada Monev ini dibahas tentang pemetaan implemantasi MBKM dan Capaian Mutu perguruan tinggi, setelah adanya diskusi dan tanya jawab, terdapat kendala dan atau masalah dari bagian kelembagaan dan sumber daya yang disampaikan oleh Bapak Tri Munanto ” UNM diharapkan bisa mencantumkan laporan kinerja tahunan ke laman website PT serta membuat SK pengangkatan operator PDDIKTI dan disesuaikan dengan Permenristekdikti No.  61 Tahun 2016 tentang Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. serta pada bagian 

Sumber daya UNM perlu menetapkan pedoman yang mengatur mekanisme, hak dan kewajiban tenaga pendidik yang berkegiatan di luar kampus, khususnya dalam rangka mendukung tridharma PT.” 

pada bidang kemahasiswaan “UNM diharapkan bisa segera untuk dapat mengimplementasikan Program Kementerian (PPKS)” ujar Bapak Wilhelmus Jeremy Goenawan.

UNM wajib melaporkan hasil tindak lanjut dari kendala atau masalah tersebut dalam waktu 30 hari kepada LLDIKTI Wilayah III melalui aplikasi SILAT.